Jumat, 19 Mei 2017

Big Endian vs Little Endian

Ulasan 1 - Week04

Ulasan video pertama saya berasal dari channel Michael Cote dengan judul video Big Endian vs Little Endian.mp4. Video ini berdurasi 8 menit 29 detik dengan jumlah penonton 39,967 views. Video ini bisa diakse di https://youtu.be/8kQimwCIld8. Video ini membahas topik addressing dengan sub-materi Big Endian dan Little Endian.

Video ini menjelaskan mengenai addressing dengan sub-materi Big Endian dan Little Endian. Dalam video tersebut dijelaskan bahwa Big Endian penomoran memori komputer dimulai dari yang terbesar ke yang terkecil (kiri ke kanan). Sedangkan Little Endian penomoran memori komputer dimulai dari yang terkecil ke yang terbesar (kanan ke kiri). Video tersebut menjelaskan bahwa system big endian ataupun little endian, sebuah integer 32 bit dengan nilai numeric, misalnya 6 diwakili oleh bit-bit 110 dalam 3 bit paling kanan sebuah word dan nol dalam 29 bit paling kiri.

Video ini sangat menarik untuk ditonton karena materi yang diajarkan menggunakan gambar untuk mempermudah penjelasan. Kualitas videonya sangat jernih walaupun suara terdengar samar-samar sehingga menyulitkan dalam mendengar materi.


Github Account: fajarmarseto
Video Author: Michael Cote
Pemetaan: week04
Revisi Pertama: 19 Mei 2017
Revisi Terakhir: 19 Mei 2017


Tidak ada komentar:

Posting Komentar